Sabtu, 23 Juli 2011

7 ALASAN TUHAN MENDENGAR SETIAP DOA


Banyak orang yang menamakan dirinya pengikut Kristus, tetapi justru pada saat tertentu, entah masalah atau beban yang berat maupun tekanan, dosa, sudah tidak berminat dengan DOA alias ; percuma, bosan dan merepotkan Tuhan.
Melalui renungan ini diperjelas bahwa ada 7 alasan mengapa Tuhan selalu menunggu dan mendengar segala doa-doa dari muka bumi, itu karena :
1.      Tuhan berdiam dalam kita Kor 6: 19 รจ Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang berdiam didalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Tuhan.
2.      Tuhan tidak membedakan bangsa , suku dan bahasa. 2 Taw 6 :32-33 “Juga apabila seorang asing, yang tidak termasuk umat-Mu Israel, datang dari negeri jauh oleh karena nama-Mu yang besar, tanganMu yang kuat dan lengan-mu yang teracung, dan ia datang berdoa dirumah ini, maka Engkaupun kiranya mendengar dari Sorga, dari tempat kediamanMu yang tetap, dan kiranya Engkau bertindak sesuai dengan segala yang diserukan kepada-Mu oleh orang asing itu, supaya segala bangsa dibumi mengenal nama-Mu, sehingga mereka takut akan Engkau sama seperti umat-Mu Israel, dan sehingga mereka tahu, bahwa nama-Mu telah diserukan atas rumah yang telah kudirikan ini.”
3.      Tuhan memberi perhatian pada doa 2 Taw 6: 40 “ Sebab itu, ya Tuhanku, kiranya mata-Mu terbuka dan telinga-Mu, menaruh perhatian kepada doa yang dipanjatkan ditempat ini “
4.      Tuhan yang perintah agar berjaga-jaga dan berdoa Mark 14:38  “ Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh kedalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah “



5.      Tuhan janji akan menuntun dalam doa Rom 8: 26” Demikian juga Roh membantu    kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa ; tetapi  Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Tuhan dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.
6.      Tuhan minta setiap waktu Efs 6 : 18 “dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu didalam Roh dan berjaga-jaga didalam doamu itu dengan permohonan yang tak  putus-putusnya untuk segala orang kudus.’
7.      Tuhan yang menyuruh kita meminta Mat 7:7 “Mintalah, maka akan diberikan kepada mu; carilah , maka kamu akan mendapatkan ; ketoklah , maka pintu akan dibukakan bagimu.
Doa adalah nafas hidup, jika tidak berdoa berarti mati, banyak berdoa kita melihat kuasa Tuhan dinyatakan dalam hidup kita.