Sabtu, 23 Juli 2011

Jadilah terang yang YESUS kehendaki Terambil dari Mat 4:16


Yesus memberi 7 pernyataan tentang diriNya yang memberi kehidupan bagi yang percaya kepadaNya, dan menerima Dia.
Salah satu pernyataanNya Yoh 8:12“ Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” Didalam kitab Yoh 1:1 YESUS pada mulanya adalah Firman, Yoh 1:14 dan Firman itu hidup jadi manusia, Yoh 1:4 katakan didalam YESUS atau didalam FIRMAN ada hidup, ada terang manusia.
Sebuah penelitian dimana dikedalam air laut yang tidak dapat ditembus cahaya/gelap, tidak ada kehidupan, dan sebatang pohon dapat tumbuh kalau ada proses fotosintesis; dimana daun memasak makanan yang diserap oleh akar dengan cahaya matahari atau dengan terang. Cahaya/terang sangat berpengaruh, artinya Firman adalah kata-kata Tuhan yang berkuasa dan sangat berpengaruh. Mengapa didalam dunia anak-anak terang/Tuhan tidak tampak dashyat; Masalahnya banyak anak-anak Tuhan setelah dengar Firman Tuhan tidak ada reaksi?. 
Aneh kalau ada yang mengatakan hal yang buruk tentang dirinya atau gossip cepat sekali reaksinya! Kegagalan orang Kristen karena atau penyebab kebangkrutan sorga adalah:
·         Tidak menghormati Firman Tuhan
·         Tidak mau menerima Firman itu atau menyerap terang itu
·         Tidak merindukan Firman atau pribadi YESUS
·         Tidak mendengar dengan baik, merenungkan dan melakukan.
Alangkah indahnya kalau kita menyerap terang itu dengan baik atau mencerna Firman itu dengan baik, kita akan jadi terang; dimana-mana terlihat ada terang; ada direstaurant, ada sekolah, ada dikantor, ada diterminal.
Firman Tuhan adalah segala-galanya; tanpa Firman kita tidak akan menang, kita tidak akan ada kekuatan, kita akan binasa. Firman adalah terang dan ketika kita jadi terang ; Mat 5:16 “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya didepan orang, supaya mereka melihat perbuatan yang baik dan memuliakan Bapamu yang disorga.” Tuhan YESUS memberkati.