Sabtu, 23 Juli 2011

JAWABAN , KEPASTIAN dan KEPERCAYAAN


Terambil dari kitab Yoh 21:15-19 perikopnya “Gembalakanlah domba-domba-KU“ Simon Petrus sesudah sarapan bersama YESUS, Yesus bertanya kepada Simon Petrus sebanyak 3 kali “Apakah engkau mengasihi Aku lebih dari orang lain yang mengasihi Yesus?“ .
Pembahasannya:
1.    Sarapan bersama Yesus è berbicara saat teduh kita bersama dengan Tuhan Yesus yang akan menghasilkan banyak ; pertanyaan, perkataan, yang akan  disampaikan Tuhan Yesus kepada kita.
2.    Kenapa Tuhan Yesus bertanya berulang-ulang kepada Petrus, pertama Tuhan Yesus ingin mendapatkan jawaban dari Petrus, yang kedua komitmen atau keputusan yang dapat dipertanggung jawabkan, yang ke tiga Petrus merasa sedih, karena Petrus ingin Tuhan Yesus mempercayainya. Tuhan Yesus ingin kita dapat dipercaya, bukan hanya kita mempercayaiNya.
3.    Berbicara kehendak; marilah jangan kehendak kita yang berlaku melainkan kehendak Tuhan saja yang berlaku atas kita sehingga apapun yang kita lakukan dalam pelayanan, bekerja, atau berusaha, kebaikan-kebaikan Tuhan akan berlaku bagi kita dan dibuatkanNya berhasil.
4.    Maka Tuhan Yesus mengatakan “IKUTLAH AKU “

Yoh 21:19 “Dan hal ini dikatakan-Nya untuk menyatakan bagaimana Petrus akan mati dan memuliakan Tuhan. Sesudah mengatakan demikian Ia berkata kepada Petrus “Ikutlah Aku“. Biarlah semua yang kita lakukan dalam hidup kita ini hanya untuk kemuliaan Tuhan.