Sabtu, 23 Juli 2011

BEBASKAN DIRIMU DARI BELENGGU KESALAHAN ( terambil dari kitab Gal 2: 4-11 )


Saudara yang terkasih ada banyak orang tidak memiliki atau merasakan kebebasan atau kemerdekaan yang Tuhan sudah berikan melalui penebus kehidupan YESUS Kristus dikayu salib. .
Ada banyak orang dikendalikan oleh rasa bersalah ketika :
-          mereka tidak dapat menyenangkan /membantu orang lain
-          menjadi harapan orang tua atau orang  lain
akibatnya kita melakukan berbagai hal yang justru merugikan diri sendiri, bahkan tidak jarang kita terpaksa mengorbankan idealisme diri kita. Rasa bersalah ini sangat membahayakan membawa kita menuju kehancuran, terobsesi untuk menyenangkan orang lain, stres, rusaknya hubungan.
Petrus juga merasa sangat bersalah/takut terhadap teman-teman bersunat karena ia telah makan sehidangan dengan orang-orang yang tidak bersunat, hingga akhirnya Petrus bersikap munafik ; hal ini dikecam keras oleh Paulus; seharusnya Petrus tidak perlu merasa bersalah sehingga akhirnya kita sebagai anak Tuhan melakukan kebodohan dengan berlaku munafik.
-          Yoh 8:31-32 Tuhan sudah memerdekakan kita dengan kebenaran .
-          Gal 3: 13 hargai penebusan Kristus bagi diri kita.
-          Efs 5:1-2 kita hidup dengan harapan , meneladani Kristus dan mengasihi sesama dengan porsi yang sesuai dengan kehendak Tuhan.
BEBASKAN DIRIMU dari belenggu kesalahan yang tidak perlu ;  ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan memberi perhatian /peduli akan jiwanya, keselamatannya, keadaannya, dengan meyakinkan, dengan hormat, dengan  kasih, dan  menjadi tubuh Kristus yang dalam posisi yang tepat.  Tuhan memberkati.