Sabtu, 23 Juli 2011

HATIKU RUMAH KRISTUS Terambil dari : 1 Pet 3 : 15 & Why 3 : 18 – 20


Firman Tuhan berbicara peranan hati sangat penting :
-          hati harus disunat
-          hati tempat kita menaruh Firman Tuhan
-          dari hati timbul pikiran-pikiran yang jahat
-          apa yang keluar dari mulut meluap dari hati
-          hati juga mencerminkan diri kita
-          hati yang ; keras, luka , sedih, gembira, terbuka, kosong, sunyi
-          hati yang beriman
-          didalam pemilihan ; Tuhan juga melihat hati kita .
1 Pet 3 : 15 katakan “ kuduskanlah  Kristus didalam hatimu sebagai  Tuhan  “ artinya  Tuhan ingin kita menempati dia sebagai Tuhan  didalam hati kita yang kudus/bersih.
Why 3 : 19-20  kita harus mengundang Tuhan masuk lewat pintu hati kita. Ketika saya undang Yesus masuk dalam hati saya; saya merasa sangat istimewa, saya menyambutnya, saya berusaha melayaninya, saya berusaha menyenangkan Dia.
  • Tuhan menerangi hati saya yang gelap, menghangatkan hati saya yang dingin dan beku , Tuhan juga mengisi kesunyian dengan sebuah lagu, dan Tuhan juga mengisi suaraNya dalam hati saya yang kosong.
  • Tuhan juga yang membantu saya menjaga setiap ruang hati saya hingga selalu bersih.
Jagalah langkahmu, hatimu, pikiranmu, Tuhan Yesus memberkati.