Sabtu, 23 Juli 2011

Ada 7 rahasia untuk kita dapat memiliki damai sejahtera dari YESUS


Didunia ini orang berlomba-lomba mencari damai, bahkan berusaha membelinya dengan uang. Disatu keluarga, disuatu tempat, atau didalam sebuah perkumpulan ; jika ada pembuat keonaran artinya tidak membawa kedamaian ; disitu ada orang menyuarakan “pergi kamu”, “lebih baik kamu tidak disini” dstnya. Disisi yang lain ketika orang berada disatu keluarga atau disatu tempat tidak ada damai sejahtera “lebih baik gue hengkang”, “gue lebih baik pergi/menghindar/angkat kaki” dstnya.
Saudara yang terkasih berbicara damai sejahtera ; didalam Alkitab terdapat ayat yang bertentangan contohnya didalam Yoh 16:33 Tuhan datang  supaya kita memperoleh damai, sedangkan pada Mat10:34 Tuhan datang membawa pedang memisahkan ayah dengan  anak, ibu dengan menantu dstnya. Dari kedua ayat diatas sebenarnya Yesus menghendaki kita memiliki damai itu karena kedamaian hanya bisa didapat didalam Yesus ; tetapi ada 7 syaratnya yang harus kita penuhi untuk mendapatkannya yaitu :
1.       Luk 2 : 14 ; kedamaian diberikan kepada orang yang berkenan kepadaNya.
2.       Rm 2:10 ; kedamaian dimilki orang yang berbuat baik
3.       Gal 5:22 ; damai sejahtera adalah salah satu buah yang harus kita hasilkan
4.       Efs 2:17 ; damai sejahtera diberikan kepada yang dekat dengan Tuhan.
5.       Efs 6:15 ; damai sejahtera dimiliki orang yang punya kerelaan melayani.
6.       Kol 3 :15 ; damai sejahtera bisa kita dapatkan jika hidup kita dipimpin Kristus.
7.       1 Tes 5:23 ; damai sejahtera dimiliki semua orang yang hidupnya menjaga kekudusan.
Kedamaian tidak bisa kita beli dengan uang; kegunung, kelembahan, didunia yang fana ini tidak akan kita dapatkan, hanya didalam Yesus ada kedamaian itu, carilah Dia penuhi keinginanNya, jadilah kesukaan bagi Yesus. Tuhan memberkati.