Sabtu, 23 Juli 2011

RENCANA TUHAN UNTUK KITA


Yes 41 : 9, 10 engkau yang telah Kuambil dari ujung-ujung bumi dan yang telah Kupanggil dari penjuru-penjurunya. Aku berkata kepadamu: "Engkau hamba-Ku, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau". Janganlah takut sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Tuhanmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. 
Dalam Kitab Kej 3:9, Tuhan Bapa yang kecewa dan dikhianati berjalan di taman dalam kesejukan sore hari mencari-cari anak laki-laki dan perempuan yang dikasihi-Nya, biji mata-Nya, yang baru saja merusak kepercayaan-Nya, yang lebih suka mentaati setan, yang mengakibatkan satu bencana yang tidak bisa diungkapkan atas kehidupan yang akan datang. Kata-kata Bapa mencerminkan isi hati-Nya, "Adam, di manakah engkau ?" tanpa menunjuk ketempat di mana Adam sedang bersembunyi! Alkitab menunjukkan kepada kita bahwa Tuhan segera memulai meluruskan segala sesuatunya dengan satu janji. 
Contohnya :
1.     Ada kisah tentang Yusuf, orang yang diutus Tuhan untuk menyelamat kan satu bangsa. Kej 37- 50.
2.     Ada Musa yang Tuhan persiapkan untuk membebaskan seluruh bangsa dari belenggu perbudakan.
3.     Kitab Mazmur ; hati Tuhan untuk dunia menerobos dari zaman ke zaman, sebagaimana disebutkan dalam Maz 67,  72:17.
4.     Para nabi besar dan nabi kecil seperti Yunus dipenuhi dengan kilasan-kilasan ilham tentang Hati Tuhan untuk dunia  Hab 2: 14.
5.     Rencana Tuhan untuk seluruh dunia disingkapkan dalam nubuatan nabi Yesaya , Yes 66: 18 – 21 :
-          ayat 18 ;  AKU AKAN SEGERA DATANG ;  ada pewahyuan nubuatan tentang Kedatangan Kristus yang sudah sangat sangat dekat. Ini berarti adanya akhir zaman. Ini adalah Kabar baik untuk orang percaya tetapi juga berarti adanya suatu deadline / batas akhir bagi setiap orang untuk memenangkan keluarga-keluarga kita, teman-teman dan bangsa-bangsa bagi  Kristus.
-          Ayat 19 ; AKU AKAN MEMBERI TANDA ; Salib adalah perwujudan yang paling jelas akan Kasih Tuhan untuk seluruh dunia, Yoh 3:16. , tidak ada jalan lain, dan demi suka-cita yang disediakan di hadapan-Nya, yaitu suka-cita melihat kita semua selamat di sorga, maka Yesus rela bertahan menjalani Sengsara Salib, dan demikian juga sikap kita rela berkorban untuk keselamatan orang lain. Ibr 12:2
-          Ayat 20 ; AKU YANG MENGUTUS MEREKA ;  Yesus menuntut kita untuk menyangkal diri dan melaksanakan kehendak Tuhan kehendak Tuhan dengan membayar harga berapapun besarnya. Luk 9: 23
-          Ayat 21 ;  AKU MEMILIH ORANG UNTUK MENJADI HAMBA TUHAN ; Dia memanggil semua orang dengan berbagai latar-belakang budaya yang telah memilih untuk mengikut Tuhan,.
Kesaksian : Ketika seorang penginjil Amerika yang tidak terkenal, Ev Mordecai Ham pada suatu malam memberitakan Injil di suatu kota beberapa tahun yang lalu, dia tidak pernah membayangkan waktu itu bahwa pemuda jangkung yang pada malam itu menyerahkan hidupnya kepada Kristus akan berkhotbah kepada jutaan orang di seluruh dunia dalam masa hidupnya. Siapakah pemuda itu ? Dia adalah Billy Graham dan pada malam itu Tuhan memilih dia untuk tujuan-tujuan Mulia-Nya.