Sabtu, 23 Juli 2011

WAKTU ADALAH KESEMPATAN


Pepatah dunia mengatakan waktu adalah uang; saya memberi artinya bukan setiap detik kita pergunakan untuk cari uang tetapi waktu berbicara sangat berharga jangan kita buang sia-sia. Firman Tuhan 2 Kor 2:6 Sebab Tuhan berfirman : “Pada waktu Aku berkenan , Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenan itu ; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu. Artinya ada satu waktu yang Tuhan tentukan ; Ia berkenan kepada kita , Ia baru mau mendengarkan kita, ketika waktu itu terlewati tidak kita gunakan sebaik mungkin ; kesempatan itu tidak ada lagi. Contohnya ; didalam kitab Kel 16 ( Manna,sabat ) ada waktu yang Tuhan tentukan untuk memungut Manna yaitu 6 hari, dan pada hari sabat tidak mereka temukan, Kel 16:20 ada yang tidak mendengarkan paginya berbau busuk dan berulat, Kel 16:24 ketika bangsa Israel mendengarkan perintah Tuhan tidak berbau dan berulat. Yang dikatakan waktu Tuhan “PADA HARI INI” Ul 28:1 pada hari ini “jika engkau mendengar baik-baik perintah Tuhan adalah berkat, Ibr 3:7-8 “ Pada hari ini jika engkau mendengar suara Tuhan jangan keraskan hatimu”.
Mat 24:45-51 Tuhan YESUS memilih kita menjadi hamba yang setia ; dan Tuhan memberi waktu untuk kita melakukan tugas  didunia ini, dan pada satu waktu YESUS datang menemukan kita melakukan tugas dengan baik ; kita adalah orang yang berbahagia.
Setiap hari selama masih disebut “pada hari ini “ adalah kesempatan yang Yesus berikan untuk meraih janji-janjiNya.
Pembahasan 2 Kor 2:6 :
1.     hari ini adalah hari perkenan itu hampiri Tuhan, Dia akan mendengarkan keluh-kesahmu.
2.     hari ini dengarkan, renungkan, lakukan;  Firman Tuhan dengan baik-baik , Ia akan menyelamatkanmu dan menolongmu. 
Apapun yang menjadi masalahmu hari ini ada waktu, ada kesempatan, yang menentukan kerberhasilan kita; menjadi hamba yang baik, yang berkenan, meraih keselamatan, kebahagiaan  yang Yesus sediakan,  Tuhan Yesus memberkati. Amin.